Belajar 4 Prinsip Parenting ala Bill dan Melinda Gates. Tetap Bersahaja Walau Bergelimang Harta

Siapa sich yang tidak tahu Bill Gates? Seorang figur usaha, investor, dan penulis terkenal asal Amerika Serikat yang dikenali sebagai co-founder Microsoft Corporation. Rupanya, kecuali memberikan inspirasi dalam sektor tehnologi, Bill Gates dan istrinya Melinda Gates jadi figur anutan sebab style parenting-nya yang unik. Kesuksesan mereka dalam mengasuh ke-3 anaknya memang pantas dapat acungan jempol. Masalahnya ke-3 anak Bill Gates dikenali tumbuh sebagai individu yang pemurah hati dan simpel. Walau sebenarnya ya semua paham, jumlah harta orang tuanya bukan main.

Dalam sebuah acara di Harvard University, Bill Gates akui jika kepentingan parenting memang semakin banyak dilaksanakan oleh Melinda. Walau demikian dia masih usaha selalu untuk dekat dan mengikuti anak-anaknya. Lalu seperti apakah sich style parenting yang dilaksanakan oleh Bill Gates dan istrinya? Mencuplik dari situs Bussiner Insider dan sumber yang lain, berikut skema asuh Bill Gates yang memberikan inspirasi beberapa orangtua milenial.

Bill dan Melinda Gates pilih sistem pengasuhan “Cinta dan Nalar” yang sebenarnya telah ada semenjak tahun 1970-an lalu. Sistem ini terpusat pada kendalian emosi yang bisa meminimalkan reaksi emosional seperti berteriak atau memarahi anak. Disamping itu, sistem ini menggerakkan orangtua untuk memberikan keputusan pada si anak. Jadi, anak pelan-pelan perlu belajar bagaimanakah cara pecahkan permasalahannya sendiri dan harus sanggup hadapi peluang untuk tidak berhasil.

Psikiater anak Anna Surti Ariani dalam situs Hai Bunda menyebutkan jika, sistem “Cinta dan Nalar” ini akan mempengaruhi keberhasilan anak di hari esok sebab pembangunan personalitasnya telah dilaksanakan sejak dari kecil. Walaupun kelihatannya mudah, kenyataannya sampai sekarang ini Bill Gates dan si istri juga akui masih belajar dan sering alami kesusahan. Tetapi dia tidak berserah dan lagi mencoba sistem itu untuk keberhasilan si anak.

Sebagai orangtua kemungkinan kamu susah berbicara ‘tidak’ pada kemauan anak. Walau sebenarnya hal itu perlu dilaksanakan agar anak ingin bersabar dan usaha. Dalam masalah ini kelihatannya kamu perlu mencontoh sikap Bill Gates dan si istri. Mencuplik situs Today, Bill Gates dan keluarga setuju untuk memakai hp saat anak mereka telah berumur 13 tahun. Secara tidak langsung, ke-3 anaknya perlu menanti sampai ulang tahun ke-13 untuk dapat mempunyai hp sendiri.

error: Content is protected !!