5 Hal Istimewa dari Momfriends yang Bikin Ibu Nggak Merasa Sendiri. Cuma Mereka yang Bisa Ngerti

Teman dekat ialah tempat ternyaman untuk share beberapa hal, dari keluhan sampai gibahan lucu. Setuju? Entahlah itu ibu, adik, kakak atau teman dekat yang kita jumpai di sekolah atau kantor. Nah, kecuali ‘sahabat’ itu, ada pula yang umum dikenali dengan istilah momfriends alias rekan sama-sama ibu. Rekan sama-sama ibu ini khusus sebab mereka bisa orang yang baru-baru saja kita jumpai sesudah jalani kehidupan baru sebagai seorang ibu. Dapat teman dekat sendiri yang kebenaran telah mempunyai anak, rekan lama atau bahkan juga baru bertemu di sosial media.

Status momfriends ini cukup penting di kehidupan beberapa ibu baru. Masalahnya ibu itu perlu sekali rekan narasi, rekan menanyakan atau sebatas mengobrol receh sekitar anak dan semua perintilannya. Jika sama rekan yang belum menikah kemungkinan rasanya kurang menyambung, nah umumnya momfriends yang akan jadi rekan share beberapa hal serius sampai receh sekitar motherhood. Ada 5 hal spesial yang membuat momfriends ini benar-benar diperlukan untuk jaga kewarasan sepanjang belajar jadi ibu. Apa saja?

Jangan mencoba-coba ulas miss v sobek atau trick nyembuhin cedera sisa operasi sesar sama rekan yang belum nikah. Boro-boro kasih anjuran, ada mereka hanya dapat komentar, “Nyeri ah!”. Bukanlah jadi dapat share ada justru garing kan.

Rekan sama-sama ibu ialah tempat terbaik untuk berganti informasi masalah produk untuk sang kecil, opsi dokter anak sampai masalah kasus permasalahan tumbuh berkembangnya. Share masalah ini tidak dapat ke sembarangan orang sebab jika salah target, jadi bukanlah asyik justru jadi krik-krik.

Sebab telah atau sedang sama jalani hidup bak roller coaster, menjadi lebih gampang memiliki empati dan membuat kita tidak berasa sendiri. Jadi cocok ingin narasi, tidak langsung disikat kasih nasihat dahulu tetapi dapat diberi emot dekap dan kalimat penyemangat. Sebab terkadang saat narasi, kita hanya perlu didengar dan dipeluk kan?

Tidak seluruh orang dapat memahami meme atau bergurauan emak-emak. Tidak lucu jika sudah share meme, lagi harus dijelasin titik lucunya di mana. Malas kan jika demikian.

Banyak beberapa hal peka yang cuman dapat kita bagi ke sama-sama ibu yang telah sama alami. Bukanlah dihakimi, kita dapat ditenangkan dan dikasih penawaran jalan keluar (jika memang perlu). Jika sama dengan yang belum rasakan, wah, bukanlah diberi semangat, kamu justru akan jadi diceramahin doang.

error: Content is protected !!