Katanya Karier Perempuan Bakal Berhenti Saat Miliki Anak. Apakah Selalu Terjadi Secara Mutlak?

Terkadang sesudah jadi seorang ibu, karena itu bakal ada babak di mana kita jadi berasa serba salah. Ketika telah oke jadi ibu rumah-tangga, justru banyak yang ngomong jika titelnya sayang. Sekolah tinggi-tinggi tetapi tidak digunakan. Sedang bila masih pilih untuk bekerja, masih ada-ada saja yang memberi komentar jika anak yang diurusi oleh seseorang kelak hasilnya akan berlainan, lebih bagus untuk konsentrasi mengurusi anak saja.

Lepas dari itu semua, saat menjadi ibu bakal ada tanggung jawab baru. Karena itu, banyak yang ngomong jika profesi seorang wanita bisa berhenti saat mempunyai seorang anak. Walau sebenarnya belum pasti lo, semua keputusan berada di tangan kamu dan pasangan tentu saja harus dengan bermacam alasan dan persiapan. Kita kulik lebih dalam yok mengenai profesi wanita yang ucapnya berhenti sesudah punyai anak!

Tanggung jawab semakin besar/ Kredit: Family foto created by senivpetro – www.freepik.com lewat www.freepik.com

Sebagai orangtua baru karena itu tanggung jawab bertambah yakni menjaga anak dengan sebagus-baiknya. Dibanding ayah, kemungkinan anak makin lebih ‘lengket’ dengan ibu sebab babak menyusui atau ASI eksklusif sepanjang enam bulan pertama dan diteruskan pemberian ASI dan makanan pengiring sampai umur dua tahun. Meskipun tidak harus diberi langsung tetapi tanggung jawab beginilah yang membuat asumsi jika profesi ibu akan berhenti saat telah mempunyai anak jadi tersebar. Belum juga anggapan-anggapan jika ibu harus mengurusi semua pekerjaan rumah yang akan populer sebagai rekreasi.

Kamu dan pasangan harus juga pikirkan bagaimana nasib sang anak saat kalian sama bekerja, apa akan turut oleh kakek neneknya. Sdipercayakan ke day care, atau pilih untuk memakai layanan babysitter. Ini tentu saja terkait dengan anggaran yang dibutuhkan untuk bayar layanan itu. Nah, ini menjadi salah satu perihal yang selanjutnya membuat beberapa ibu pilih untuk mengurusi. Sanak sendiri dan stop bekerja sebab dipandang pengeluaran akan semakin besar. Karena itu, jika ingin masih bekerja perlu pandai-pandai menimbangnya.

error: Content is protected !!