6 Ide Aktivitas Penyalur Amarah si Kecil yang Paling Konkret namun Menenangkan. Coba nih, Ma!

Menyaksikan anak geram dan tantrum memang bukan hal yang membahagiakan. Tidak jarang-jarang mama atau papah balik geram dan larang sang kecil yang balita untuk geram. Hmm, walau sebenarnya hal itu tidak baik lo, Ma. Hati sang kecil masih verlu divalidasi, terhitung hati geram. Anak perlu dikasih tahu jika kemarahan ialah hal yang normal dan perlu diajari langkah untuk mengelolanya.

Salah satunya langkah menolong sang kecil menangani amarah dengan salurkannya pada beberapa hal yang nyata. Untuk mama yang bingung langkah salurkan rasa geram sang kecil, coba ajak lakukan 7 ini.

Tidak hanya beraktivitas menyobek kertas, bahkan juga menurut Psychology Today rutinitas melihat ASMR menyobek kertas saja dapat menolong menurunkan depresi dan stres lo. Ajak sang kecil menyobek tisu bisa juga.

Ini akan menolong sang kecil berasa semakin tenang. Dengan langkah ini sang kecil diberikan langkah menentramkan diri kita dan tidak ceroboh saat geram.

Kredit: Hiếu Hoàng for Pexels lewat www.pexels.com

Rupanya rutinitas simpel ini dapat menolong menurunkan depresi lo, dikutip dari situs Help Hope Live. Tidak hanya buat beberapa anak tetapi bisa juga untuk orang dewasa.

Tidak asal-asalan, rutinitas pecahkan gelembung di bubble wrap sudah bisa dibuktikan menentramkan dan memberi kepuasan lo seperti dikutip dari situs The Cut.

Menurut Mother.ly, dengarkan dan menyanyi keras akan menolong badan melaunching hormon endorfin yang menolong anak berasa lebih bagus dan tenang.

Dikutip dari Mother.ly, dehidrasi sering dihubungkan dengan dengan menyusutnya kekuatan psikis. Saat sang kecil mendadak jadi gelisah dan mudah geram, coba saja ia tuangkan air dan menyeruputnya perlahan-lahan. Mama dapat coba lakukan ini bersama dan rasakan dampak menenangkannya untuk mekanisme saraf badan.

Mudah-mudahan mama dan papah dapat lebih sabar dan tenang kembali hadapi amarah sang kecil ya. Memang tidak gampang, tetapi sang kecil perlu orang tuanya untuk belajar pahami dan menangani rasa geram yang dirasa. Sebuah dekapan hangat bisa juga menolong mama dan sang kecil berasa lebih bagus lo. Semangat!

An independent woman, loving mom and devoted wife.

error: Content is protected !!